Thursday, February 23, 2012

(untitled)

"I can be your best friend. I can be your enemy. I can be your anything" 


Petikan lirik lagu diatas cukup menggambarkan apa yang aku alami saat ini......entahlah, apa yang saat ini aku rasakan tak bisa aku katakan saat ini seperti ada yang menahanku saat aku ingin berbicara. Disaat aku mendengarkan lagu  Endah 'n Rhesa - Midnight Sun  aku langsung terdiam. pikiranku kemana-mana. dan...aku tak bisa menggambarkan apa yang aku rasa..uhm, sepertinya abstrak. ya sangat abstrak.....
Hidup emang ribet. mbulet kayak benang yang diuntel-untel....tapi hidup tetap satu tujuan, dan tujuanku adalah beribadah. hidup untuk beribadah dan beribadah untuk hidup. Lantas apa hubungannya hidup sama petikan lagu diatas? entahlah aku tak bisa menjelaskan lagi-_- pikiranku terlalu abstrak dan mbulet saat ini......
Tapi, ada satu pelajaran yang saat ini aku dapatkan....Allah memang tempat curhat yang paling membuat hati ini tenang:) kenapa aku curhat kepada Allah? Seperti yang kubilang tadi "ada yang menahanku saat aku ingin berbicara" entah siapa yang menahanku dan menahanku siapa yang entah (?) sekilas semua orang yang kita temui ataupun kita kenal dekat memang terlihat bahagia. ceria. senang. seperti tidak ada beban namun, kenyataannya tidak semua seperti itu. Mereka hanya menyembunyikannya. Mereka hanya ingin membuat orang yang ia sayang bahagia. Mereka memerlukan waktu sendiri..memerlukan waktu sendiri bukan berarti dia tidak butuh orang lain, tetapi dia tidak ingin bercerita apa yang dia rasakan saat ini......dan dia rasa hanya Allah tempat mencurahkan unek-unek hidup yang  mengerti dia meskipun secara langsung Allah tidak memberikan solusiNya tetapi, Allah akan memberikan solusiNya diwaktu yang gasengaja..bisa saja pada saat kita badmood Allah memberikan solusiNya......tidak ada hal terduga yang kita pikirkan didunia ini. Saat hidup yang kalian rasakan sumpek. mbulet. sakit dan pingin mati Sholatlah. Curhatlah pada Allah:))) Ingat jangan berpikiran bahwa mati itu lebih baik, salah! sangat salah! Kalian seharusnya bersyukur diberi kesempatan oleh Allah untuk hidup. karena itu, Allah ingin kita menjadi manusia yang lebih baik. yang kuat jika ada masalah. yang sabar jika banyak cobaan yang menerpa :) 

"Masalah itu pasti akan selesai, seperti matahari pagi yang tetap akan bersinar. sepekat apapun malam yang kita alami." - me;)

No comments:

Post a Comment